--> Skip to main content

Begini 3 Cara Menhindari Serangan Krack Untuk Melindungi Perangkatmu

--Letakan kode unit adsense hasil parse disini--
Konten [Tampil]
Begini 3 Cara Menhindari Serangan Krack

 Macaan - Bobolnya keamanan jaringan Wi-Fi,WPA2 (Wireless Protected Access) akibat ulah para hacker menjadi khawatiran tersendiri.

 Penemuan Mengejutkan dari Peneliti asal Belgia,Katholieke Universiteit Leuven,Mathy Vanhoef mempublikasikan celah keamanan yang mampu membobol jaringan internet Wi-Fi yang dilindungi oleh WPA2.

 Menurut Mathy,Serangan untuk bisa membobol keamanan WPA2 menggunakan metode yang bernama Krack atau Key Reinstallation Attack.

 Dimana cara ini bisa dipakai untuk menyadap aneka macam informasi yang dikirimkan oleh perangkat klien ke internet melalui jaringan Wi-Fi.Bukan hanya itu,bahkan mereka bisa memasukan malware berbahaya ke perangkat yang terkoneksi.

“Mulai dari nomor kartu kredit, password,email,foto,dan data lainnya,” ujar Vanhoef seperti dikutip dari laman The Independent.


  Untuk itu,kamu harus tahu 3 cara menghindari serangan Krack yang berbahaya yang setidaknya akn memproteksi perangkat kamu saat menggunakan jaringan Wi-Fi.

1.Pastikan semua perangkat kamu Up to Date


Begini 3 Cara Menhindari Serangan Krack

 Funsi dari pembaruan tentunya adalah untuk meningkatkan performa perangkat dan khususnya untuk meningkatkan keamanan serta juga berguna untuk mengatasi bug yang menggangu kinerja perangkat.

 Karena itu,untuk mencegah serangan para hacker sebaiknya kamu segera meng-update semua perangkat,baik itu Laptop,Smartphone dan perangkat lainnya.

 2.Pastikan kamu Mengakses Situs yang Aman


Begini 3 Cara Menhindari Serangan Krack

 Kini banyak orang-orang yang mencari informasi dengan menggunakan bantuan internet,misalnya mencari tips dan tutorial komputer,mencari resep makanan,mencari informasi bisnis dan lain sebagainya.

 Setidaknya kamu juga harus memastikan bahawa kamu memasuki sistem yang aman adalah salah satu kunci menghindari serangan mlware,virus,dan lain sebagainya.

 Dan salah satu cara untuk mengakses situs yang benar-benar aman adalah mengakses situs yang menggunakan "https".Setidaknya jika kamu memasuki situs tersebut,kamu akan aman dari serangan hacker yang mencoba mencuri data pribadimu.

 3.Pastikan Perangkat kamu Dilindungi Antivirus


Begini 3 Cara Menhindari Serangan Krack

 Dengan menggunakan antivirus yang sudah Up to Date dapat memberikan perlindungan dari serangan hacker lho.

 Antivirus selalu melakukan update untuk mencegah penyerangan terhadap perangkat penggunanya.Untuk kamu yang menggunakan PC,gunakan Windows Defender untuk melindungi perangkat komputer kamu dari berbagai serangan yang dapat merugikanmu.

Demikian artikel kali ini semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian semua. Jangan lupa tetap menjaga kesehatan perangkat agar kita tidak dirugikan dan terlindungi darri berbagai serangan hack yang mengancam perangkat kita. Semoga apa yang telah saya sampaikan di artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih.
Newest Post
Oldest Post